Minggu, 12 Desember 2010

Kawat Kabel Kopling Jimny Kotrik Putus

Kawat Kabel Kopling Jimny Kotrik Putus
Clucth Cable, Kawat Kopling, Kabel Kopling Jimny LJ80

Pengalaman kabel kopling Jimny LJ80 putus
Perjalanan pulang dari bersilahturahmi ke rumah orang tua, ditengah perjalanan kawat kopling kotrik putus. Secara kebetulan kami tidak membawa peralatan, sehingga hal ini menjadi catatan kami untuk kedepan, selalu membawa peralatan standar seperti obeng, tang dan engkol. Semoga hal ini dapat memberikan sedikit manfaat bagi pengunjung web/blog Jimny LJ80.

Peralatan yang diperlukan:

   1. Obeng plus dan min
   2. Engkol 14
   3. Tang

Untungnya lokasi putusnya kabel kopling tidak jauh dari rumah, sehingga bias pulang dengan naik becak ongkos Rp.5.000,- serta bantuan saudara untuk mengantarkan kami membeli kabel kopling. Toko pertama yang kami kunjungi tidak ada, sehingga ybs menawarkan untuk menggunakan punya Suzuki Carry atau punya Jimny Katana, karena Kabel kopling Jimny Katana terdapat rumahan yang ditempel pada body, akhirnya pilihan jatuh pada Kabel Kopling punya Suzuki Carry, harga Rp.42.500,- Kabel Koplingpun kami bawa menuju lokasi kendaraan. Tapi ternyata kabel kopling Suzuki Carry tidak biasa digunakan di Jimny LJ80, karena pengait kepedal tidak sama. Kecuali dilakukan perombakan sedit, jika dimungkinkan.

Akhirnya dengan terpaksa kabel kopling tersebut kami kembalikan ke toko, alhamdulillah kabel kopling (beserta plastiknya harus dibawa juga) dapat dikembalikan dan ditukar uang tanpa ada potongan.
Kemudian kami melanjutkan perjalanan mencari kabel kopling ke toko yang lain, di toko ke 2 tersedia kabel kopling Jimny LJ80, dimana diplastiknya tertulis Clutch Calbe LJ80. Tapi, harga sempat membuat kaget kami, Rp.70.000,- (ya, maklum hari libur, minggu, atau mungkin karena mobil tua) Terpaksa kami membeli kabel kopling tersebut meski harga kurang kami sepakati.
Kami langsung menuju lokasi mobil, dan melakukan pemasangan kabel kopling. Sedikit melakukan penyetelan, dicoba, ok mobil biasa jalan. Itulah sedikit pengalaman sehingga menjadi catatan kami yang masih awam mengenai mobil. Semoga dapat memberikan manfaat.

1 komentar:

calhaunkahane mengatakan...

Borgata to host concerts in June with music-centric
ATLANTIC CITY (CBS) — Borgata is hosting 공주 출장마사지 a concert series to entertain and entertain 파주 출장샵 visitors. It's 성남 출장샵 a big deal 남양주 출장샵 as 영주 출장마사지 New Jersey

Catatan Penting

Dibalik cobaan ada hikmah didalamnya, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Apa hikmah dibalik catatan Kotrik ini? Ikuti terus perjalanan Jimny LJ80.

Pencarian

Apa Kata Mereka ???

Memelihara mobil tua, butuh dana ekstra, hanya untuk orang-orang berduit, karena sulitnya mendapatkan onderdil/sperpart/aksesoris dan realtif mahal karena kelangkaannya. Benarkah pernyataan tersebut ???

Total Tayangan Halaman

Lantai Mobil

Lantai Mobil
Cek Mobil

Pintu Atas

Pintu Atas
Cek Mobil

Pengunci Kap

Pengunci Kap
Cek Mobil

Sela Bodi

Sela Bodi
Cek Mobil

Lantai Jok

Lantai Jok
Cek Mobil

Pintu Atas

Pintu Atas
Cek Mobil

Pintu Bawah

Pintu Bawah
Cek Mobil

Engsel Pintu

Engsel Pintu
Cek mobil

Entri Populer

Followers

Onderdil Mobil Bekas

Bursa Mobil