Kamis, 16 Desember 2010

Regulator Kaca Pintu Depan Rusak

Regulator Kaca LJ80
Regulator Kaca Pintu Depan Rusak
Catatan mengenai regulator kaca pintu depan Jimny LJ80 yang turun sendiri setelah kaca pintu ditutup. Setelah dilakukan pelepasan kaca dan regulatornya  terlihat gigi-gigi pada regulator telah aus, sehingga daya cengkram antar gigi terdapat los, tidak saling mengait/mencengkram. Tindakan yang akan diambil berdasarkan analisa kami:
  1. Membeli regulator kaca yang baru
  2. Memperbaiki regulator kaca yang rusak
  3. Modifikasi regulator kaca mobil lain
Regulator Kaca Jimny
Membeli regulator kaca yang baru kami mengalami kesulitan, ditoko onderdil terdekat, akhirnya kami putuskan untuk menggantinya dengan milik katana. Dimana terdapat perbedaan mengenai dudukan baut. Kami coba sesuaikan dengan melakukan penambahan dudukan untuk baut, dengan melakukan pengemalan dudukan baut asli. Setelah jadi dan kami pasang, ternyata hasilnya, kaca bisa ditutup sempurna, tetapi pada saat dibuka, kaca tidak membuka dengan penuh. Seperempat kaca masih nongol keluar, sedangkan gigi putar telah habis. Hal ini perlu penyesuaian dan menjadi pending penyelesaian, dimana saat ini kodisi kaca bisa ditutup sempurna sedangkan pada saat dibuka masih nongol 1/4.
Memperbaiki regulator yang rusak, masih menjadi pending.
Jika ada informasi mengenai penjualan regulator kaca pintu sebelah kiri Jimny LJ80, jimny Kotrik, Jimny Jangkrik, mohon informasi lokasi dan harga.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya pernah beli kiri dan kanan di Tokopedia, harganya 200rb perbiji,coba dicek.

Catatan Penting

Dibalik cobaan ada hikmah didalamnya, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Apa hikmah dibalik catatan Kotrik ini? Ikuti terus perjalanan Jimny LJ80.

Pencarian

Apa Kata Mereka ???

Memelihara mobil tua, butuh dana ekstra, hanya untuk orang-orang berduit, karena sulitnya mendapatkan onderdil/sperpart/aksesoris dan realtif mahal karena kelangkaannya. Benarkah pernyataan tersebut ???

Total Tayangan Halaman

Lantai Mobil

Lantai Mobil
Cek Mobil

Pintu Atas

Pintu Atas
Cek Mobil

Pengunci Kap

Pengunci Kap
Cek Mobil

Sela Bodi

Sela Bodi
Cek Mobil

Lantai Jok

Lantai Jok
Cek Mobil

Pintu Atas

Pintu Atas
Cek Mobil

Pintu Bawah

Pintu Bawah
Cek Mobil

Engsel Pintu

Engsel Pintu
Cek mobil

Entri Populer

Followers

Onderdil Mobil Bekas

Bursa Mobil