Minggu, 30 Januari 2011

Indentifikasi Permasalahan Kotrik

Indentifikasi Permasalahan Kotrik
Berdasarkan Perjalanan Jimny Kotrik ke Banyuwangi pada catatan sebelumnya, permasalahan pokok diketahui adalah:
  1. Rem Blong
  2. Baut as roda depan kendur
Permasalahan ini telah ditangani di pada saat kotrik dimasukkan bengkel pertama kali didaerah Srono. Namun dalam perjalanan dari Srono ke Banyuwangi pada saat mobil berada pada jalan sedikit bergelombang, body mobil terasa bergoyang-goyang. Dan setelah pemakaian 2-3 hari pada jalan belokan roda seperti ketinggalan untuk berbelok. Karena permasalahan ini pada hari ke 4 modil dibawa ke bengkel di Banyuwangi, dengan 2 permasalahan yang disimpulkan:
  1. Kotrik bergoyang-goyang pada saat melalui jalan bergelombang
  2. Roda terasa terlambat berbelok saat melalui tikungan jalan
  3. Indikator bensin mati (tambahan)
  4. Persneling pindah ke 2 ada sedikit tekanan
Setelah ditangani dengan penggantian sperpart total Rp.-,- hasilnya:
  1. Kotrik bergoyang-goyang pada saat melalui jalan bergelombang (masih)
  2. Roda terasa terlambat berbelok saat melalui tikungan jalan (1 kali perjalanan kambuh lagi)
  3. Indikator bensin mati (selesai)
  4. Persneling pindah ke 2 ada sedikit tekanan (tambah bermasalah / Persneling harus meraba-raba untuk pindah gigi)
Membawa ulang kembali ke bengkel dengan permasalahan yang hampir sama, diperoleh hasil:
  1. Kotrik bergoyang-goyang pada saat melalui jalan bergelombang (masih)
  2. Roda terasa terlambat berbelok saat melalui tikungan jalan (1 kali perjalanan kambuh lagi)
  3. Persneling harus meraba-raba untuk pindah gigi (masih)
  4. Pelek roda panas karena rem bergeser pada tromol (permaslaahan tambahan)
Permasalahan tambahan pelek panas sampai mengeluarkan asap menjadi konsentrasi penyelesaian permasalahan berikutnya, hal ini sangat menjadikan kekhawatiran karena panasnya sangat berlebih. Tindakan segera menghubungi bengkel kembali untuk mengambil mobil dan menyelesaikan permasalahan tersebut, namun dimungkinkan karena sudah putus asa dengan keadaan mobil tua, bengkel yang tadinya telah menyanggupi untuk mengambil mobil, tidak mengambil mobil hingga 2 hari. Akhirnya dengan tekat bulat, mencoba untuk dibongkar sendiri dan menyelesaikan permasalahan rem yang menjadi konsentrasi utama ini (yang lain jadi terabaikan). Selanjutnya bersambung pada catatan kotrik: "Service sendiri Rem Jimny LJ80".

1 komentar:

laguliling mengatakan...

masalahnya mungkin bukan di kotriknya gan, tapi dibengkel nya heheheh

Catatan Penting

Dibalik cobaan ada hikmah didalamnya, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Apa hikmah dibalik catatan Kotrik ini? Ikuti terus perjalanan Jimny LJ80.

Pencarian

Apa Kata Mereka ???

Memelihara mobil tua, butuh dana ekstra, hanya untuk orang-orang berduit, karena sulitnya mendapatkan onderdil/sperpart/aksesoris dan realtif mahal karena kelangkaannya. Benarkah pernyataan tersebut ???

Total Tayangan Halaman

Lantai Mobil

Lantai Mobil
Cek Mobil

Pintu Atas

Pintu Atas
Cek Mobil

Pengunci Kap

Pengunci Kap
Cek Mobil

Sela Bodi

Sela Bodi
Cek Mobil

Lantai Jok

Lantai Jok
Cek Mobil

Pintu Atas

Pintu Atas
Cek Mobil

Pintu Bawah

Pintu Bawah
Cek Mobil

Engsel Pintu

Engsel Pintu
Cek mobil

Entri Populer

Followers

Onderdil Mobil Bekas

Bursa Mobil